Microsoft Partners in Learning Tingkatkan Kualitas Pendidik di Indonesia

Share:
Microsoft Partners in Learning Tingkatkan Kualitas Pendidik di Indonesia, - Saat ini siapa yang tidak mengetahui Miscrosoft, berbagai produk yang dikeluarkan oleh Miscrosoft telah terkenal sejak dahulu. Bahkan tidak hanya terkenal melainkan banyak pula peminat dan pemakai produk atau software pengeluaran Miscrosoft ini. Lalu apa kaitannya Miscrosoft dengan pendidikan di Indonesia? Jika kita berbicara mengenai pendidikan tentunya di Indonesia pedidikan berkembang dengan pesat. Selain itu pendidikan juga merupakan bidang yang sangat diperhatian oleh Microsoft, dan perhatian tersebut diwujudkan secara langsung oleh Microsoft dengan sebuah inisiasi global yang bernama Partners in Learning.

Apa sih Partners in Learning itu? Partners in Learning merupakan usaha yang berkelanjutan yang dilakukan antara Pemerintah dengan Microsoft. Program ini merupakan salah satu komitmen Microsoft guna meningkatkan kualitas pendidik di seluruh dunia, termaksuk di Indonesia. Dengan adanya program ini dan melalui program ini juga, diharapkan para pendidik dapat mengintegrasikan program teknologi dan digital pada proses pembelajaran.

Microsoft Partners in Learning

Berdasarkan sumber yang admin dapatkan dari tekno.liputan6.com, tim Tekno Liputan6.com  telah berkesempatan untuk mewancarai Director of Corporate Affairs, Microsoft Indonesia, yaitu Ruben I Hattari. Berdasarkan wawancara tersebut memang PIL (Partners in Learning) di Indonesia telah berjalan dan disebutkan bahwa Microsoft dalam bidang pendidikan ini memiliki perhatian khusu di bidang coding.

Dengan adanya pendidikan coding ini dan melalui pendidikan tersebut, diharapakan banyak anak penerus bangsa yang nantinya akan terdorong untuk mempelajari dan belajar dasar-dasar bahasa coding. Tentunya dengan adanya PIL ini akan membuat banyak anak muda yang nantinya bisa menjadi programer handal dan di tengah maraknya bisnis e-Commerce seperti saat ini diharapkan juga anak muda nantinya dapat membuat sebuah aplikasi sendiri.

Ya itulah sedikit ulasan mengenai program Microsoft yang ingin meningkatkan kualitas pendidik di Indonesia. Kita doakan saja progaram PIL (Partners in Learning) ini dapat berjalan lancar dan menjadikan anak bangsa memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi nantinya.